Jenis Konstruksi Furniture yang Harus Anda Ketahui

Jenis Konstruksi Furniture yang Harus Anda Ketahui – Membeli furnitur sebenarnya tidak boleh dilakukan sembarangan, karena furnitur yang akan Anda gunakan dalam waktu lama sudah pasti. Selain faktor harga, keragaman konstruksi furniture jepara juga harus diperhatikan. Jangan sampai Anda memilih berbagai furnitur yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tetapi jika Anda baru mengenal dasar-dasar pembuatan furnitur, jangan khawatir. Ada berbagai jenis furnitur yang dapat dibedakan, setidaknya berdasarkan konstruksinya. Ikhtisar berikut melengkapi pengetahuan Anda tentang tipe dan jenis furniture rumah sebelum mengambil keputusan untuk membelinya. Simak ulasan di bawah!

1. Free Standing Furniture

Furnitur ini dalam kondisi utuh dan tidak dapat dilipat atau dibongkar. Ukurannya cukup besar, sehingga Anda perlu cermat memilih kapasitas ruangan di rumah Anda. Penggunaan standing furniture lebih cocok untuk rumah berukuran besar. Jika Anda masih tinggal di apartemen sewaan, sebaiknya batasi pilihan furnitur jenis ini, karena proses pemindahannya sulit dan membutuhkan banyak energi. Furnitur dengan konsep free staanding antara lain sofa, meja tamu, dan tempat tidur.

2. Furniture Knockdown

Orang yang tinggal di apartemen sewaan harus bergantung pada penggunaan furnitur yang dapat dilepas dibandingkan dengan jenis furnitur lainnya. Furniture knockdown dapat dibongkar sesuai kebutuhan. Ciri khas dari desain furnitur jenis ini adalah elemen berengsel dari bagian-bagian tertentu. Namun, pemasangan furnitur yang dapat dilepas dengan benar membutuhkan banyak waktu dan keterampilan yang cukup besar. Engsel dan bagian furnitur yang dapat dilepas juga rentan terhadap kerusakan dan karat setelah digunakan dalam waktu lama.

READ :  Ini dia Film Pendakian Terbaik Sepanjang Masa

3. Built In Furniture

Di antara jenis furnitur lainnya, furnitur built-in adalah yang paling kompleks dan membutuhkan keterampilan tinggi dalam proses pembuatannya. Furnitur jenis ini biasanya dibuat bersamaan dengan proses renovasi rumah. Furnitur built-in dirakit langsung di rumah dan tidak dapat dilepas atau dipindahkan. Banyak orang menyukai konsep arsitektur ini. Karena menyatu dengan rumah, dan lingkungan sekitar terlihat lebih istimewa. Furnitur yang dapat diproduksi dalam konsep terpadu antara lain kitchen unit, rak TV tetap dan lemari pakaian.

4. Inflatable Furniture

Istilah furniture inflatable memang masih asing bagi kebanyakan orang. Furnitur inflatable dapat didefinisikan sebagai jenis furnitur yang ukurannya dapat diperluas dari kecil ke besar untuk memaksimalkan fungsinya. Jenis struktur furnitur ini adalah solusi terbaik untuk keluarga dengan pintu kecil dan furnitur besar yang tidak dapat dilewati. Beberapa jenis inflatable furniture yang banyak digunakan orang adalah sofa, box-spring bed, dan bean bag.

5. Transformable Furniture

Jenis desain mebel jepara ini lebih sering orang untuk menyebut furnitur multifungsi. Ciri khas furnitur ini ialah melakukan banyak fungsi. Misalnya, sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur, atau meja makan kecil yang dapat dilipat menjadi bagian tertutup dari unit dapur. Jika rumah Anda kecil, Anda harus mengandalkan furnitur multifungsi agar interior rumah Anda tidak terlihat kecil. Perabotan jenis ini memungkinkan Anda untuk bergerak di sekitar rumah tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang.

READ :  Bukan Cuma Mobil, Bikin Garasi Juga Bisa Kredit

Jadi, mana dari desain furnitur ini yang paling cocok untuk Anda? Saatnya mengambil bentuk dan karakteristik untuk menentukan furnitur mana yang paling sesuai dengan manfaat keluarga Anda.